Menikmati Akhir Pekan di Pasar Budaya Kota Cilegon

Cilegon (03/11/2019), Satubanten.com – Akhir pekan merupakan waktu yang tepoat untuk bersantai dan mengahbiskan waktu bersama keluarga. salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama yakni dengan jalan-jalan dan belanja bersama. Setiap akhir pekan, khususnya di Kota cilegon biasanya Car Free Day menajdi andalan untuk tujuan, tapi kini masyarakat bisa mengunjungi tujuan yang baru yakni Pasar Budaya Kota Cilegon.

Pasar Budaya ini merupakan gagasan baru yang dimunculkan oleh Komunitas Bandrong, Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) dan Disperindag kota Cilegon. Konsep yang diusung yakni menggabungkan antara pertunjukan hasil kreasi seni budaya dan pemberdayaan UMKM mAsyarakat Kota Cilegon. Ide Pasar Budaya sendiri sudah muncul sejak setahun sebelumnya yakni tahun 2018. Dengan memilih tempat di Komplek Jalan Bonakarta, Pasar Budaya menyediakan 300 stand untuk displai UMKM dari Kota Cilegon.

“Di Pasar Budaya sengaja menggunakan sebagian ruas jalan kawasan Bonakarta yang tembus ke Jalan Kelurahan Masigit. Acaranya sendiri, pagi kita gelar senam pagi untuk masyarakat, dari pukul 06.00 WIB dan dilanjut acara acara-acara seni dan kebudayaan Cilegon, dan hiburan lain,” kata Zaenal Abidin selaku Wakil Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon.

Selain hasil karya seni budaya seperti golok dan pernak-pernik lainnya, di pasar budaya ini juga engunjung dapat menemukan beberapa stand kuliner khas Kota Cilegon. Dari mulai jajanan hingga makanan berat akan mudah didapat di pasar budaya ini. Paduan susana yang nyaman, dan jauh dari kebisingan membuat Pasar Budaya Kota Cilegon menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bagi masyarakat yang ingin bersantai jalan-jalan sambil joging dan olahraga lain selain senam, para pengunjung juiga bisa menggunakan lapangan yang tersedia di samping ruas jalan tepat di samping lokasi pasar Budaya Kota Cilegon ini. Selain luas, rumput yang masih asri juga menjadi kelebihan tersendiri untuk memanjakan mata kita. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...