Mengenal Sosok Ketua Dewan, Eks Penggembala Kerbau

Serang (11/12/2019) SatuBanten.com – Mengenal sosok Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum yang saat masa kecil setiap harinya harus menyusuri jalanan licin untuk menuju Sekolah Dasar Negeri (SDN) Carenang III. Siapa sangka, Ulum di masa kecil ternyata dikenal masyarakat sebagai penggembala kerbau dan selalu berkomunikasi baik dengan masyarakat. Pria kelahiran 7 Maret 1976 di Kampung Ciguha, Desa Carenang, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, ini ternyata sering menggembalakan kerbau sepulang sekolah.

Hari ini Selasa (10/12). Bahrul menggelar tasyakuran sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan konstituen atau warga kampungnya yang telah menghantarkan dirinya menjadi anggota legislatif. Ia juga melakukan santunan anak yatim hingga pembagian doorprize di Kampung Cigua, Desa/Kecamatan Carenang.

“Ulum waktu kecil itu dari keluarga tidak mampu, jadi kesehariannya memang angon (menggembala) kerbau. Tapi sampai saat ini Ulum itu selalu bermasyarakat,” kata Jamsari, tokoh masyarakat Kampug Cigua yang hadir pada acara tasyakuran tersebut.

Menurutnya, masyarakat sangat bangga karena ada perwakilan Kampung Cigua yang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang. “Kami bangga, tetapi Ulum itu tetap rendah hati, tidak sombong, tidak berubah seperti dulu, selalu silaturahmi dengan bermasyarakat. Intinya punya tanggungjawab,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kehadiran Ulum sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serang, bisa bermanfaat untuk kemajuan Kecamatan Carenang khususnya, umumnya untuk pembangunan Kabupaten Serang. “Harapan masyarakat Carenang pasti sama, Ulum bisa memajukan tanah kelahirannya,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut para ulum Kecamatan Carenang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan jaringan Relawan Pr4bu yang membantu Ulum saat proses pemilihan anggota legislatif. “Saya patut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Carenang khususnya, umumnya warga daerah pemilihan satu atau dapil satu. Acara ini dalam rangka tasyakuran sekaligus silaturahmi pertama saya dengan konstituen,” ujar Ulum.

Disinggung kebiasaan dirinya menggembala kerbau, Ulum menilai, itu dilakukan dirinya untuk membantu ekonomi keluarga. “Saya diajarkan orangtua sejak kecil untuk mandiri, mengaji, dan silaturahmi. Dan saat ini, saya sedang diberi amanah dan harus mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya. (RR/SBS31)

Comments
Loading...