Mengembangkan Kreativitas Dan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan Melalui Pembuatan Strap Mask pada Anak- Anak Santri di Masa Pandemi Bersama Yayasan Al Kamilah

 

 

Oleh : Vanezha/Mahasiswi Universitas Pamulang

 

Satubanten.com- Untuk memenuhi kegiatan wajib di Universitas Pamulang, Prodi S1 akuntansi tahun 2021, kelompok mahasiswa Universitas Pamulang jurusan akuntansi menyelenggarakan kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat atau PmKm kepada anak-anak yatim di “Yayasan Al kamilah Serua Depok” dengan tema “Mengembangkan Kreativitas dan Tetap Menjaga Protokol Kesehatan melalui Pembuatan Strap Mask pada Anak-anak Santri di Masa Pandemi”.

Memulai masuk pada tahun 2020 ini, seluruh dunia dikejutkan dengan kehadiran virus baru yaitu corona virus jenis baru (SARS-CoV-2) dan penyakitnya disebut Coronavirus disease 2019 (COVID-19). Virus ini pertama kali diketahui di Wuhan, Tiongkok. Virus ini ditemukan di daerah tersebut pada Desember 2019. Virus ini kemudian telah menyebar dengan cepat ke berbagai negara di dunia dan telah memakan korban jiwa. Penyebaran covid-19 terjadi cepat dan meluas karena dapat menular melalui kontak dari manusia ke manusia.

Penggunaaan masker saat keluar rumah merupakan kewajiban penting pada saat ini. Masuknya trend masker fashion juga diiringi oleh strap mask. Sebenarnya trend ini sudah ada sejak 2020, namun pada awal muncul tidak banyak orang mengkreasikannya, akan tetapi kini digandrungi berbagai kalangan usia.

Strap mask merupakan accessories masker yang kini banyak orang mengkreasikan mulai dari manik-manik, tali kur, dan rantai manik-manik. Serta berbagai macam warna yang lucu-lucu untuk menarik perhatian pelanggan. Strap mask sendiri berguna untuk menggantungkan masker ketika, misalnya : kita akan makan atau minum, agar tidak menaruh masker sembarang dan lebih terjaga dan strap mask juga dapat menambah fashion agar terlihat makin ciamik dengan outfit yang kita pakai.

Pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dilaksanakan pada Tanggal 18 Oktober 2021 di Yayasan Sosial Dan Panti Asuhan Yatim Al Kamilah Depok. Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka dengan perkenalan mahasiswa sebagai panitia penyelenggara.

Untuk acara selanjutnya adalah sambutan, sambutan yang pertama yaitu dari Ust. Badruddin S.Ag., M.M. selaku Ketua Yayasan Al-Kamilah Depok. dan sambutan yang kedua yaitu dari Bapak Haryono, S.H., M.M., M.H. selaku dosen pembimbing, kemudian dilanjutkan ke acara inti yaitu pemberian materi dan praktik pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB , disaat pemberian materi berlangsung, panitia melakukan sesi tanya jawab dan memberikan kesempatan peserta untuk menjawab pertanyaan dari panitia, setelah selesai pemaparan materi dilanjutkan dengan praktik yang berlangsung kurang lehih selama satu jam, lalu kegiatan diakhiri dengan sesi foto mahasiswa-mahasiswi dengan adik-adik santri yayasan, dan segenap pengurus yayasan yang terlibat. (Sbs11)

You might also like
Comments
Loading...