Mengawali Tahun Baru, Mujang Kurnia Gelar Seminar Resolusi 2019

Serang, (07/01/2018) Satubanten.com,- Mujang Kurnia yang merupakan trainer muda di Provinsi Banten juga penulis buku “Semua Bisa Kuliah” menggelar seminar yang bertajuk Mewujudkan Mimpi dan Cita di Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Prestasi Banten, Sabtu (05/01/2019), yang diikuti oleh para pelajar dan pemuda dari berbagai sekolah dan daerah.

Seminar ini mengulas seputar perencanaan atau resolusi awal tahun untuk menyiapkan masa depan. Mujang Kurnia selaku pembicara menyampaikan berbagai hal yang harus diresolusi juga hal-hal yang dapat menghambat cita-cita tidak terwujud.

“Setidaknya ada 5 hal yang harus kita resolusi dalam diri kita setiap tahunnya, yaitu Spiritual, Intelektual, Sosial, Finansial dan Fisikal.” Ujarnya ketika memberikan materi.

Menurutnya, yang pertama adalah Spiritual, yaitu target aktivitas keagamaan kita. Pastikan setiap tahunnya ibadah-ibadah kita selalu meningkat. Yang kedua Intelektual, ini adalah target prestasi, karya dan keilmuan kita. Yang ketiga Sosial, merupakan target aktivitas keterlibat kita di tengah-tengah masyarakat. Yang keempat adalah Finansial, yaitu target penghasilan kita. Dan yang kelima Fisikal, yaitu target kesehatan fisik atau badan kita,” katanya.

Kegiatan ini diikuti penuh antusias oleh seluruh peserta yang hadir. Elsa Fadilah yang merupakan siswi dari salah satu sekolah di Kota Serang mengatakan, “Acaranya sangat berenergi positif. Bagaimana tidak, saya dan teman-teman lainnya disajikan materi yang dikemas dengan perbincangan santai tapi sangat bermakna. Pembuatan resolusi dalam kehidupan sangatlah penting, terutama dalam hal evaluasi dan pengembangan diri khususnya untuk generasi muda seperti saya. Hal ini berpotensi untuk meningkatkan kualitas diri secara berkelanjutan dan konsisten.” Ujarnya.

Selain Elsa, hal serupa juga disampaikan oleh Anna, “Untuk agenda hari ini alhamdulillah sangat membantu sekali dalam membuat serta cara mewujudkan mimpi dan cita-cita, serta memotivasi plus menginspirasi untuk diri saya sendiri agar bisa memperbaiki diri kedepannya serta menambah kepercayaan diri.” tuturnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan anak-anak muda perwakilan dari sekolah, kampus dan juga masyarakat umum di Provinsi Banten. (SBS09/MAE)

You might also like
Comments
Loading...