Menengok Negeri Ironi Sejuta Mimpi

Izinkan Penulis Mengajak Sebentar Untuk Menengok Negeri Ironi Sejuta Mimpi
Oleh : Sumarni, Penulis Buku “Dari Pada Pacaran Ya Mending Lamaran”

 

OPINI (27/01/2019) SatuBanten News – Saat ini negeri kita penuh dengan tipu-tipu menutup kebenaran dan mengangkat kebohongan, hukum tak lagi berjalan pada semestinya ” Tumpul ke Atas dan Tajam Kebawah”  ini bukan menjadi sesuatu yang tabu lagi, karena kita pun sudah cukup tahu betul negara kian acak kadul alias amburadul. Sempat disinggung pada  debat perdana kemarin yang di cetus oleh ” Sandiago Uno” perihal hukum kian tak bertuhan ia seolah lupa bahwa proses ketidakadilan pasti akan dipertanggung jawabkan kelak, segera ditanggapi dengan gelagaknya penuh misteri ” Jangan Fitnah”.

Kita tidak memfitnah faktanya memang begitu beberapa tahun yang lalu sempat beredar kasus nenek Asyani yang dituduh mencuri batang kayu dan hukum telah memvonisnya 1 tahun penjara. Wowww hebat bukan??? Apakabar dengan para korupsi si penjilat uang bagaikan ulat kelaparan, sedangkan hukuman yang mereka terima tak setimpal, penjara rasa apartmen bagaimana dia mau merasa bersalah, jangan heran kalau korupsi merajalela. Banyak gelar makin tinggi tapi akal sehat semakin rendah, penghasilan bertambah namun tak ada ketentraman jiwa, kualitas ilmu tinggi kualitas emosi rendah.

Manusia makin banyak rasa kemanusiaan makin menipis, ilmu semakin tersebar adab dan akhlak semakin lenyap, teknologi informasi kian canggih fitnah disebar gigih, seolah semuanya tertutup rapih yang bodoh makin bodoh dan yang pintar semakin bodoh loh… ko begitu yah saya kira orang pintar tidak akan pernah curang dan tidak akan pernah berkhianat, lantas apakah semua aparat hukum dan pemerintah begitu? Bisa jadi kalau mereka tau kebenaran dan menutup kebohongan. Artinya mereka tidak bisa membedakan mana yang benar dan salah. Ayolah ini negeri sejuta mimpi, ada banyak yang belum teratasi, jangan fokus memperkaya diri, ini generasi butuh solusi
Bukan ambisi yang kian tak berarti. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...