Menarik Wisatawan Lokal Hingga Mancanegara, Pemkab Serang Gelar AKCF

Serang (01/12/2019) SatuBanten. News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke Anyer dengan mengadakan berbagai rangkaian acara besar skala nasional Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) seperti lomba mancing Selat Sunda, Color Fun Run, Festival Silat Kaserangan, Ngagurah Dano, Lomba Burung Berkicau, Anyer Krakatau Adventure Destination, dan dan Beach Race. Minggu, (01/12).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, AKCF digelar Pemkab Serang untuk kembali membangkitkan pariwisata pantai di Anyer dan Cinangka. “Dengan berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat memicu dan kembali menggairahkan wisatawan lokal maupun nasional untuk berkunjung ke Pantai Anyer,” ujar Tatu.

Secara terpisah Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengakui bahwa tsunami Selat Sunda telah berpengaruh pada penurunan kunjungan wisatawan di Anyer dan Cinangka. “Namun saat ini, hampir seluruh lokasi di Anyer termasuk hotel juga pada penuh, dan sudah dipastikan wisata Pantai Anyer sudah aman,” tegasnya.

Pandji juga menegaskan, wisata Anyer merupakan destinasi unggulan di Kabupaten Serang yang diharapkan bisa ramai kembali dan menjadi tujuan utama bagi wisatawan nasional dan mancanegara. “AKCF ini juga merupakan trauma healing untuk warga sekitar agar bisa melupakan musibah yang telah terjadi,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati turut berkomentar mengapresiasi Pemkab Serang yang konsentrasi dalam mempromosikan destinasi wisata Anyer, terutama pantai yang terdampak bencana. “Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai, dan semakin banyak wisatawan nasional dan mancanegara yang berkunjung ke Pantai Anyer,” imbuhnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...