Menarik Minat Baca, DP3AKB Kota Serang Kembangkan Pojok Literasi

Serang (24/9/2019) Satubanten.com –  Sebagai upaya meningkatkan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) , Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana untuk membuat taman baca disetiap Kecamatan, Kelurahan dan taman rekreasi di Kota Serang.  Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Toyalis mengatakan, saat ini pihaknya bersama DKP Kota Serang telah bekerjasama dalam mengembangkan pojok literasi. Dengan menyentuh ke sejumlah sekolah, taman, dan kelurahan menggunakan mobil perpustakaan keliling.

“Iya, ini salah satu bentuk kerjasama kami dengan Dinas Perpustakaan. Jadi, tujuan kami itu adalah untuk menarik minat baca anak-anak. Maka dari itu, ada perpustakaan keliling. Buku-bukunya juga kan ada banyak disediain disana, jadi mereka bebas memilih buku bacaan,” ujarnya.

Lanjutnya,  kedepan baik DP3AKB maupun Dinas Sosial (Dinsos) akan bekerjasama dalam menangani anak jalanan yang ada di Kota Serang. “Kedepan nanti kami akan coba mengajak mereka (anak jalanan) untuk ikut membaca. Ini juga kan upaya kami dalam menanggulangi anak jalanan. Daripada mereka main dijalan, akan lebih baik kalau membaca di taman atau perpustakaan, lebih positif,” ujarnya.  (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...