Menang Tipis Atas Espanyola, Real Madrid Puncaki Klasemen Sementara La Liga Spanyol

Usai tundukkan Aspanyol dengan skor tipis 0-1, Real Madrid kembali duduki klasemen sementara La Liga Spanyol. Hasil tersebut diraih saat Madrid menyambangi kandang Espanyol di Stadion RCDE, Senin (29/06) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Espanyol sebetulnya sudah mencoba menekan Madrid sejak menit awal pertandingan. Namun kerja sama Wu Lei dan Darder belum dapat menembus lini belakang pertahanan Madrid.

Tak berselang lama, Madrid mulai membalas tekanan tersebut, dengan sundulan Sergio Ramos melalui umpan Casemiro. Meski belum tepat sasaran, Madrid mulai menemukan ritme bermainnya.

Madrid mencoba kembali menguji gwang yang dijaga Diego Lopez melalui sepakan Kroos dan Benzema. Namun tendangan keras tersebut masih bisa dihalau oleh Lopez.

BACA JUGA : Jamu Real Mallorca, Tuan Rumah Real Madrid Unggul 2:0

Ritme saling menekan tersebut berlangsung hampir sepanjang pertandingan sisa akhir pertandingan babak pertama. Hingga akhirnya pada menit ke-45 upaya Madrid membuahkan hasil melalui sepakan Casemiro.

Berawal dari umpan Marcelo di dekat garis tengah lapangan, Ramos menyambut operan tersebut dan menanduk bola kepada Benzema. Oleh Benzema operan tersebut digocek dengan mengolongi lawan, hingga akhirnya Casemiro menyelesaikannya dan berbuah gol.

Merasa tertinggal, Espanyola mencoba meningkatkan ritme permainan. Namun tetap tidak membuahkan hasil. Gol Casemiro menjadi satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Kini Madrid menggusur Barcelona dari singgasana klasemen. Los Blancos kini mengumpulkan 71 poin dari 32 pertandingan, unggul dua poin dari Barcelona di posisi kedua. (HRS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...