Memiliki Potensi Besar Dalam Sektor Pertanian, Sultan Banten ke-18 Mengaku Heran

Serang (26/03/2020) SatuBanten.com – Banten memiliki potensi dalam sektor pertanian, khususnya padi. Sebab, hamparan sawah di Provinsi Banten masih sangat luas untuk menopang ketersediaan pangan. Begitulah yang disampaikan oleh RTb Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja.

Diketahui bahwa Sultan Banten ke-18 melakukan kunjungan dan menyaksikan secara langsung panen padi di Desa Bojong Warna, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang.

“Luar biasa di Banten ini, terhampar sawah-sawah yang begitu luasnya di setiap daerah di Provinsi Banten,” ujarnya kepada awak media seusai kunjungan, Kamis (26/03).

Kendati memiliki potensi yang cukup besar dan menjanjikan pada sektor pertanian, Bambang Wisanggeni mengaku heran karena belum ada produk beras Banten yang terkenal di tataran nasional.

“Dengan potensi yang besar dan menjanjikan, tapi mengapa belum ada beras Banten nomor 1 yang terkenal seperti beras Cianjur atau beras Karawang?,” Ucapnya dengan heran.

Menurutnya hal ini merupakan PR bagi masyarakat Banten khususnya Dinas terkait di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten beserta Kadin Banten untuk mewujudkan beras Banten nomor 1.

“Oleh karena itu, saya mengajak bersama-sama seluruh pihak terkait agar dapat mewujudkan produk beras Banten nomor 1, yang dikenal di tataran nasional,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...