Melalui Voting, Parlemen Prancis Akui Negara Palestina

Paris (3/12/2014), SatuBanten – Parlemen Prancis akhirnya mengadopsi resolusi yang mengakui keberadaan negara Palestina, Selasa (2/12). Dalam pemungutan suara tersebut, 339 anggota parlemen setuju untuk mengakui negara Palestina, sementara 151 anggota menentang.

Dengan hasil ini, Parlemen Prancis meminta pemerintah untuk mengakui negara Palestina, dengan harapan pengakuan ini akan mempercepat diwujudkannya perjanjian damai antara Israel dan Palestina.

Sementara itu, pemimpin senior dari Palestine Liberation Organisation (PLO), Hanan Ashrawi, dalam pernyataan dikutip Aljazeera mengungkapkan perasaan gembiranya.

”Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota parlemen Prancis karena telah mengadopsi resolusi yang berada di sisi keadilan dan martabat kemanusiaan,” ungkap Hanan.

Ia juga menyeru Pemerintah Prancis untuk menerjemahkan suara parlemen mereka dalam aksi nyata. Menurut dia, realisasi perdamaian dan mendukung solusi dua negara harus lebih dari sekadar kata-kata.

”Jika komunitas internasional serius untuk membuat negara Palestina yang independen, mereka harus mengambil aksi nyata dan konkret untuk mengakhiri okupasi dan mengakui Palestina sebagai negara,” kata dia.  (Trias/AJZ/B01)

You might also like
Comments
Loading...