Melalui Pesantren Kilat Siswa SDN Dahu Belajar Toleransi Dan Ilmu Qur’an

Serang,(31/05/2018) Satubanten – Pesantren kilat merupakan kegiatan yang rutin di adakan oleh pihak sekolah setiap bulan suci ramadhan, total 30 siswa kelas I, III, IV dan V SDN Dahu Kecamatam Cikeusal Kabupaten Serang Banten melaksanakan kegiatan pesantren kilat (31/05/2018).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu, anak-anak belajar berbagai macam hal salah satunya adalah belajar bersikap toleransi atar umat beragama dan belajar baca tulis Al-qur’an dengan benar seperti memperhatikan tajwid dan makhorijul huruf Al-qur’an.

Dalam belajar tajwid dan makhorijul huruf alquran., surat yang dijadikan contoh adalah surat-surat pendek atau juz 30, Darul seorang murid kelas V mengaku senang dengan kegiatan ini lantaran menurutnya dibandingkan jenuh di rumah sebahis saur solat subuh kebiasannya hanya tidur hingga siang lebih baik ikut kegiatan ini menambah ilmu dan pengalamam.

“Senang sekali. Ternyata memperhatikan tajwid dan makhorijul huruf Al-Quran tidak susah karena dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Selain diajari cara memperhatikan tajwid dan makhorijul huruf Al-qur’an, siswa juga diajarkan untuk bisa bersikap dengan baik sesama muslim dan menjaga tolerasi sesame umat beragama dengan menanyangkan video kartun.

“Dengan menonton lewat media kartun anak-anak akan lebih senang dan insyallah lebih menarik untuk di serap oleh mereka, setelah di putar videonya baru guru menjelaskannya kepada siswa serta memberikan pemahaman dan arahan bagi siswa yang belum mengerti,” pungkas Aam guru PAI SDN Dahu. (SBS23)

You might also like
Comments
Loading...