Masyarakat Ciruas Masih Minati Bisnis Barang Bekas

Serang, (15/08/2018) Satubanten.com – Bisnis barang-barang bekas sudah mulai banyak di minati oleh warga Ciruas Kabupaten Serang.

Barang bekas yang biasanya dibuang begitu saja ternyata memiliki pundi-pundi rupiah, dengan kreatifitas dan keahlian dapat di ubah menjadi barang yang bisa di pakai kembali.

Terlihat di rumah-rumah warga kampung Kalodran, yang membuka usaha barang bekas, contoh dari barang yang di betul kan adalah kursi kantor hidrolik.

Acim (40) salah satu pengrajin kursi bekas mengaku sudah lebih dari 10 tahun mengeluti usaha ini, dengan menerima berbagai macam kursi yang sudah rusak ia bisa menghidupi keluarga nya sampai saat ini.

Ia membeli kursi-kursi yang rusak dari Jakarta dan dibetulkan, kemudian ia jual lagi di pasar Kalodran Kabupaten Serang, ” Saya cari pengepul barang-barang bekas dari Jakarta, kadang ada juga orang yang sengaja ke sini mau jual kursi rusak, bisa tuker tambah juga,” Jelasnya.

Harga kursi rusak yang ia beli kisaran 100 ribu sampai dengan 150 ribu, dan setelah di perbaiki kursi tersebut bisa di jual 200 ribu bahkan 250 ribu per 1 buah kursi. Jika jasa servise ia membandrol dengan harga 50 ribu. (Sbs/UL)

Comments
Loading...