Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Masuki Musim Penghujan Bid Dokes Polda Banten dan Polres Serang Gelar Bakti Kesehatan Sosial

Memasuki musim penghujan, Polres Serang menggelar bakti kesehatan gratis untuk kesekian kalinya. Kali ini, layanan kesehatan gratis dilaksanakan di pelataran Hotel Swiss Bell in Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (8/12).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan dalam Bakti Kesehatan ini pihaknya mengerahkan Urdokkes guna melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kesempatan ini sangat baik untuk tidak disia-siakan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, kami juga ingin merubah mindset mereka dalam menjaga kesehatan, sehingga terhindar dari berbagai penyakit, apalagi sudah memasuki musim penghujan,” katanya.

Menurut Edy, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pekan oleh Urdokkes Polres Serang di tempat ramai. Selama pelaksanaan, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sedikitnya ada 40 warga yang datang untuk melakukan pengecekan kesehatan.

“Alhamdulillah, kami melaksanakan pemeriksaan tensi darah kepada 25 warga, pemberian vitamin pada 10 warga, dan pengobatan umum sebanyak 5 warga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Edy juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kualitas makanan agar tidak mudah terserang penyakit. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Memasuki musim penghujan di wilayah Kabupaten Serang dan wilayah lainnya di Banten, kami meminta kepada masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...