Masuk Parit, Mobil Rescue Dinsos Lebak Alami Kacelakaan

Lebak (07/12/2019), Satubanten.com – Mobil Rescue milik Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak mengalami kecelakaan, Sabtu (07/12). Mobil dengan nomer Polisi B 9144 BO tersebut terguling dan terperosok ke parit saat hendak mengantarkan bantuan.

“Kondisi medannya memang licin karena baru hujan semalem kan. Tadi juga sudah pelan-pelan, tapi mungkin karena sudah nggak fokus juga, akhirnya oleng mobilnya terguling, masuk ke parit,” kata Samiun.

Mobil tersebut rencananya akan mengantarkan bantuan logistik untuk beberapa korban bencana. Salah satu di antaranya yaitu bantuan untuk Korban Kebakaran atas nama Usen warga Ciharahas, Desa Parung Kujang, Kecamatan Cileles. Rumah Usep habis dilahap api hari sebelumnya sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA : Kawasan Citorek Dilanda Banjir dan Longsor

Selain itu, Mobil tersebut juga dijadwalkan akan mengantar bantuan logiatik ke lokasim banjir bandang di daerah Kecamatan Bayah. Banjir bandang tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang menyebabkan meluapnya Sungai Cimadur. Akibatnya Wilayah Kampung Taringgul dan Sukamanah Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, terendam banjir bandang. Banjir juga menenggelamkan kawasan Negeroi di Atas Awan, Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul.

Dalam kecelakaan tersebut, semua penumpang mobil tersebut selamat dan tidak terdapat korban jiwa. Namun kondisi barang bantuan berupa logistik dan obat-obatan berantakan. Hingga saat ini sedang dilakukan evakuasi pengendara mobil TRC, salah satu korban pengendara mobil TRC bernama Aji juga sudah berhasil dievakuasi. Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya turut berduka dan bersyukur tidak ada korban serta berpesan untuk tetap berhati-hati.

“Alhamdulillah tidak ada korban, tapi beberapa personil mengalami luka. Untuk itu kepada para personil pejuang Lebak, agar tetap semangat dan berhati-hati,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...