Masa PMII Gelar Aksi Polemik Rotasi dan Mutasi ASN

Cilegon (17/06/2019), Satubanten.com – Polemik Rotasi ASN memnyulut aksi puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (17/06). Masa aksi mencoba menyuarakan adanya dugaan proses seleksi yang tidak sesuai dengan aturan.

Aksi Unjuk Rasa yang berlangsung sejak pukul 13.40 tersebut didahului dengan aksi longmarch dan disambung dengan orasi pernyataan sikap dan tuntutan. Masa juga membawa atribut bertuliskan “Mutasi ASN Kepentingan siapa?” dan  “Ungkap Dugaan Penyalahgunaan Jabatan”. Ade Setiadi selaku Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi mengatakan bahwa DPRD harus mengambil sikap untuk menenangkan kegaduhan yang terjadi.

“Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat tidak boleh terjebak pada politik kepentingan. Karena dapat mengganggu dan menghambat tugas yang diembannya. Oleh karena itu kami meminta Komisi I DPRD Kota Cilegon memanggil pihak terkait untuk dimintai keterangan dalam proses mutasi dan rotasi jabatan ASN,” kata Ade.

BACA JUGA : PMII Pandeglang Dukung Bawaslu Tetap Bekerja Profesional

Menurut Ade, ada banyak hal yang perlu menjadi fokus perhatian dalam proses mutasi dan rotasi ASN ini. Misalnya, tidak dilibatkannya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dengan tidak dilibatkannya Bapejakat, Ade menduga ada kepentingan dibalik proses rotasi dan mutasi jabatan ASN tersebut.

“Kami sebagai mahasiswa yang mewakili masyarakat mendukung penuh pemerintah Kota Cilegon untuk menindak tegas oknum-oknum yang menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan golongandalam proses mutasi dan rotasi jabatan ASN,” imbuhnya.

Dalam aksi tersebut, Ade juga menghimbau kepada Walikota Cilegon, Edi Aryadi agar waspada dan jangan sampai dibohingi oleh oknum pejabat yang mencoba ‘bermain’ pada proses mutasi dan rotasi jabatan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa PMII sebagai garda depan peregrakan mahasiswa menolak tegas adanya politisasi dalam tubuh Pembkot Cilegon. Sebaliknya, PMII mendukung dan mendorong penuh terciptanya pemerintahan yang profesional dan berintegritas di lingkungan Pemkot Cilegon. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...