Masa Pandemi, Partai Demokrat Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM

Jakarta, Satubanten.com – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Partai Demokrat kepada para pelaku UMKM, khususnya di masa pandemi Covid-19, Parai Demokrat melalui Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) meluncurkan program Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM, di Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jakarta, hari Rabu (23/9).

Menurut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat ini baru sebagai pilot project. Ada 4 pelaku UMKM di sekitar wilayah kantor DPP Partai Demokrat yang dibina dan diberdayakan, antara lain; pedagang Mie Ayam, Ketoprak, Es Kelapa Muda dan Batagor.

“Dalam pertemuan tatap muka kemarin, Pak Imam, Bu Ari, Bu Hasanah, Pak Wesul, Pak Tarjono, dan Pak Yaya sama-sama curhat tentang kesulitan mereka berdagang di masa pandemi. Praktis, penghasilan mereka tinggal 10 persen dari penghasilan biasanya. Sehingga itu semua berdampak signifikan pada ketidakmampuan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkap AHY dalam keterangan tertulis yang diterima SatuBanten, Sabtu (26/9).

Lebih lanjut AHY berharap kedepannya akan banyak pelaku usaha yang bisa dibantu dalam situasi Covid.

“Situasi ini tentu membuat kita semua prihatin. Untuk itu, mereka semua telah diberikan bantuan dana stimulus modal kerja dan pembinaan UMKM. Gerakan ini insya Allah akan diikuti oleh seluruh jajaran DPD, DPC dan Fraksi Partai Demokrat di seluruh Tanah Air. Sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi, khususnya para pelaku UMKM, yang selama ini menggerakkan ekonomi Tanah Air,” pungkas AHY. (RLS)

You might also like
Comments
Loading...