Maria Rahajeng Raih Gelar Beauty With A Purpose Dalam Ajang Miss World 2014

London (16/12/2014), SatuBanten – Maria Rahajeng yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2014 dalam malam final yang digelar Ahad (14/12), meraih posisi cukup membanggakan. Meski tidak menjadi pemenang, namun Maria yang ikut di ajang kontes kecantikan tersebut mendapatkan gelar ‘Beauty With A Purpose’.

‘Beauty With A Purpose’ merupakan salah satu kompetisi yang cukup penting dalam Miss World. Kontestan dinilai berdasarkan kontribusi besar untuk masyarakat sekitar. Wanita 23 tahun itu dianggap layak mendapatkan gelar Beauty With A Purpose setelah presentasi kepada juri tentang keterlibatannya dalam proyek pembangunan jembatan di Lebak, Banten.

Wanita yang lahir di Blora, Jawa Tengah itu beberapa waktu lalu terlihat dalam pembangunan jembatan yang memiliki tujuan yang sangat mulia agar bisa menghubungkan dari satu desa ke desa lain. Dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Maria menunjukkan foto jembatan yang baru jadi tersebut.

“Saya belajar bahwa hal-hal sederhana bisa mempunyai dampak yang sangat besar. #bridgeforbetterlife yang kami bangun untuk penduduk Lebak, Banten, desainnya sederhana, tapi tujuannya sangat powerful. Jembatan ini tidak hanya menyelamatkan kehidupan namun juga membuat hidup lebih baik,” begitu potongan keterangan foto di foto Instagram Maria.

Dalam videonya, Maria mengatakan bahwa ia bertanggungjawab mengumpulkan dana. Tak hanya itu, wanita Lulusan Universitas Pelita Harapan itu berusaha mendekati warga agar mau bersama-sama membangun jembatan dengan Yayasan Relawan Kampung yang telah membangun jembatan lainnya bagi warga di pelosok.

“Kami telah membangun jembatan emas untuk pendidikan yang lebih baik dan mendatangkan kesempatan,” ujar wanita dengan tingga 165cm itu.

Penghargaan Beauty With A Purpose juga diberikan kepada empat lainnya dari sejumlah negara. Mereka adalah Idah Nguma dari Kenya, Rafieya Husain dari Guyana, Koyal Rana dari India dan Julia Gama dari Brazil.

Dalam ajang kontes kecantikan bergengsi tersebut, Maria tampil anggun dalam balutan gaun merah. Tak hanya berhasil menyabet gelar Beauty With A Purpose, pemilik rambut panjang tersebut juga berhasil masuk ke babak 25 besar. Hal tersebut cukup membanggakan, karena Maria harus berkompetisi dengan 120 wanita lainnya.

Wanita yang beruntung mendapatkan mahkota Miss World 2014 adalah Rolene Strauss yang merupakan Miss Afrika Selatan 2014. Ratu kecantikan 22 tahun itu tampak sangat gembira sekaligus terharu ketika namanya dipanggil untuk menerima mahkota kemenangan. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...