Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Mardiono, Pengusaha Asal Banten yang jadi Wantimpres Jokowi

Jakarta, (13/12/2019) Satu Banten – Presiden Joko Widodo telah melantik 9 anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jumat (13/12) siang pukul 14:00 WIB. Salah satu nama yang masuk adalah Waketum PPP H.M Mardiono yang tak lain pebisnis dan politikus asal Banten.

Nama Mardiono mencuat setelah dirinya digadang-gadang menjadi salah satu kandidat Ketua Umum DPP PPP periode 2021-2026 yang akan digelar tahun depan. Mardiono merupakan bos perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik yakni PT Buana Centra Swakarsa (BCS) di Kota Cilegon.

Selain itu, ia Mardiono merupakan salah satu pemilik hotel bintang Le Dian dan Le Semar di Kota Serang. Beliau juga mantan ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Provinsi Banten periode pertama.

Kiprah Mardiono sudah tidak asing dalam kancah politik lokal. Saat PPP dan PKS berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Banten 2012, dirinya menolak tawaran menjadi Wakil Gubernur mendampingi Jazuli Juwaini. Begitu pula pada Pilgub 2017, ia diminta maju oleh Gerindra, namun menolak.

Selain Mardiono, anggota Wantimpres Jokowi yang lain yaitu mantan Menkopolhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, politikus senior PDIP Sidharto Danusubroto. Ada pula nama pengusaha Arifin Panigoro, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnuwardani dan Habib Luthfi bin Yahya juga menjadi anggota Wantimpres Jokowi. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...