Marc Klok Resmi Bergabung Dengan Persib Bandung

Jakarta, (01/07/2021) – Satubanten.com- Teka-teki klub baru Marc Klok akhirnya terungkap. Pemain berusia 28 tahun itu resmi bergabung dengan Persib Bandung usai berpisah dengan Persija Jakarta.

Marc Klok secara mengejutkan mengumumkan perpisahan dengan Persija beberapa saat usai juara Piala Menpora 2021. Padahal, Marc Klok masih punya kontrak dengan Persija hingga 2024. Klok dan Persija sepakat untuk berpisah.

“Saya dan pihak manajemen klub sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah kebaikan baik bagi Persija Jakarta sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepakbola,” ucap Klok.

Resmi Gabung Persib Setelah berpisah dengan Persija, Marc Klok dikaitkan dengan banyak klub. Namanya sempat diklaim masuk dalam target transfer Bali United dan Arema FC. Tapi, kedua tim membantahnya.

Setelah menjadi teka-teki, klub baru Marc Klok terungkap pada Rabu (30/6/2021) siang WIB. Persib Bandung secara resmi mengumumkan Marc Klok sebagai pemain barunya. Pengumuman itu dilakukan lewat akun Twitter resmi Persib.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada keterangan resmi terkait durasi kontrak Marc Klok di Persib. Begitu juga dengan nomor punggung yang akan dipakai Klok. Pihak klub belum membuat pengumuman resmi.

Persib sendiri menjadi klub Indonesia ketiga yang dibela Marc Klok. Sebelumnya, pemain naturalisasi itu pernah membela PSM Makassar sebelum berlabuh di Persija.

Bergabungnya Marc Klok membuat Persib makin kental dengan nuansa Belanda pada musim 2021. Sebab, sebelum Marc Klok bergabung, sudah ada pemain Belanda lain yang membela Maung Bandung.

Persib punya dua pemain asing asal Belanda yakni Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion. Selain itu, ada juga pemain naturalisasi Ezra Wallian yang juga berasal dari Belanda.

Satu lagi nuansa Belanda di skuad Persib hadir dari sosok Robert Rene Albert. Sang pelatih sudah malang melintang di sepak bola Indonesia.(Sbs1/Bolanet)

You might also like
Comments
Loading...