Marak Pelecehan di Ruang Publik, Polres Tangsel Minta Pemkot Perbanyak CCTV

Serpong, satubanten.com – Pihak Kepolisian Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan untuk memperbanyak pemasangan CCTV di area publik. Hal ini untuk mempermudah penegak hukum mengungkap kasus kejahatan.

Hal itu dikarenakan Polres Tangsel kesulitan untuk mengungkap kasus pelecehan seksual yang selama ini terjadi dalam setahun terakhir. Setidaknya dari enam kasus peremasan payudara, polisi baru bisa mengungkap satu kasus. Minimnya alat bukti membuat petugas kesulitan mengungkap pelaku.

“Kami berikan (masukan) ke pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk bisa memasang CCTV,” ucap Waka Polres Tangsel Kompol Stephanus Luckyto di Mapolres Tangsel, Senin (19/10/2020).

Rekaman CCTV, ditegaskannya, sangat membantu pihaknya untuk mengindentifikasi pelaku kejahatan.

“Karena itu sebagai alat petunjuk yang sangat valid dan shahih (sah) di dalam mengungkap siapakah pelaku kejahatan itu,” katanya.

Upaya yang dilakukan Polres Tangsel untuk meminimalisir kejahatan yang merugikan kaum wanita itu, yakni meningkatkan pengamanan di lokasi yang sering terjadi kejahatan tersebut.

“Polres Tangerang Selatan bersama jajaran Polsek akan meningkatkan kekuatan jumlah personel dalam rangka mengamankan aktivitas masyarakat, entah itu melaksanakan olahraga, maupun sejenisnya,” katanya. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...