Mahasiswa UNMA Pandeglang Demo Kampus Tagih Janji Akreditasi

Menes, Satubanten.com – Ratusan Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menggelar aksi demo di kampusnya yang terletak di Jalan Kyai Mas Abdul Raman-Cikaliung, Kecamatan Saketi, Senin (08/6/2020).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa menagih janji pihak kampus terkait dengan akreditasi prodi maupun universitas. Mahasiswa juga mendesak agar pihak Kampus mencabut SK Pjs BEM Unma serta menuntut kebijakan pembiayaan kuliah dimasa pandemi covid-19.

Hampir satu jam para mahasiswa melakukan orasi di depan Gedung Kampus Unma, dengan dikawal pihak Kepolisian dari Polres Pandeglang.

Salah seorang orator dalam aksi, Celin mengatakan, bahwa para Mahasiswa menginginkan agar akreditasi kampus segera diselesaikan, agar status Mahasiswa diakui secara pasti.

“Hingga saat ini beberapa prodi masih belum terakreditasi, hal ini menimbulkan kegelisahan” ungkap Celin dalam orasinya.

Tak hanya itu mahasiswa juga menuntut bahwa selama pandemi covid-19, kebijakan yang dikeluarkan pihak Kampus mengenai pembiayaan perkuliahan tidak menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Kiranya kampus memahami kondisi covis-19 ini, semua maayarakat terkena dampaknya salah satunya ekonomi maayarakat. Kami ingin ada keringanan pembiayaan dari pihak Kampus, sebab ekonomi orang tua kami alami penurunan selama pandmei covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Kampus Unma Pandeglang, Eva Sutihat mengaku, bahwa sebetulnya bukan tidak terakreditasi, tapi sebagian Prodi masih dalam proses akreditasi, bahkan sebagian sudah ada yang terkareditasi.

“Saat ini kami sedang melakukan proses menuju akreditasi sejumlah Prodi yang belum terkareditasi. Tapi sebagian Prodi sudah ada yang selesai, dan yang belum masih berproses,” imbuhnya.

Saat ditanya, bagaimana mekanisme pengangkatan Pjs BEM Unma. Ia mengaku, karena Ketua BEM terdahulu masanya sudah habis, dan belum dilakukan pemilihan ulang, maka pihak Kampus melalui bidang Kemahasiswaan mengangkat Pjs BEM.

“Semua sudah melalui prosedur termasuk mengangkat Pjs BEM,” tandasnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...