Mahasiswa Hilang, Gubernur di Mexico Mengundurkan Diri

Mexico (7/12/2014), SatuBanten – Angel Aguirre yang menjabat gubernur negara bagian Guerrero, Meksiko, rela mengundurkan diri setelah 43 mahasiswa hilang di negara bagian tersebut lebih dari sebulan lalu.

Aguirre mengatakan bahwa jika pengunduran diri memang diperlukan untuk menyelesaikan kasus hilangnya mahasiswa, maka tindakan tersebut akan ia lakukan. “Dalam situasi ini, saya tidak ingin berdebat soal posisi gubernur menjadi berlarut-larut,” kata Aguirre.

Para mahasiswa tersebut tidak diketahui rimbanya sejak mereka terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di kota Igula sebulan silam. Gubernur Aguirre mendapat kecaman bertubi-tubi terkait kasus ini.

Dikutip dari BBC, Jaksa agung Meksiko mengatakan sepertinya ada kaitan khusus di negara bagian Guerrero antara politikus, polisi, dan geng-geng narkoba.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan walikota Iguala, yang tengah dikejar petugas penegak hukum, memerintahkan polisi mencegat para mahasiswa yang kemudian menyerahkan mereka kepada geng-geng narkoba. (BBC/Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...