Mahasiswa Desak Jokowi-Jk Turunkan Harga BBM

     Serang, 20/11 SatuBanten- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Untirta Movement Comunity (UMC) berunjuk rasa mendesak Pemerintah Jokowi-Jk segera menurunkan kembali harga BBM di Perempatan, Ciceri, Kota Serang, Kamis (20/11/14). Dalam aksinya mereka menuntut janji Jokowi-Jk mensejahterakan rakyat .

Mahendra Korninator aksi mengatakan, perlu kita ketahui bahwa di Indonesia memiliki 13 titik utama pengeboran minyak bumi.Salah satunya adalah blok Mahakam di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang menghasilkan 379000 barel per-hari.
    Belum lagi di Irian Jaya menghasilkan 14.1811 Barel per-hari, Sumatera Selatan yang menghasilkan 30.718 Barel per-hari yang dimana satu barel adalah 159 liter, katanya.
   Tapi semuanya itu dikuasai oleh perusahaan asing, padahal seharusnya pihak Indonesia yang seharusnya memiliki sepenuhnya.

seharusnya pemeritah lebih mengkaji jika benar-benar ingin mensejahterakan rakyat, ujar Mahendra disaat orasinya.

Keperluan minyak di indonesia. lanjut Mahendra, adalah 1,4 juta barel per-hari itu dar 13 titik saja, jika pemerintah bisa memperdayakan secara maksimal tanpa perusahaan asing yang ikut campur pasti lah Indonesia bisa di katakan Negara Kolam susu dan tidak bergantung pada Negara lain, lanjutnya.
 Ini adalah kebohongan yang dibuat oleh Jokowi-Jk dengan mengatakan akan menjalankan konsep TRISAKTI Bung Karno berdikari secara ekonomi, tetap nyatanya adalah kita diperbudak oleh asing dan minyak mentah kita di eksploitasi Asing. sambungnya. (005)

You might also like
Comments
Loading...