Mahasiswa Desak Jokowi-Jk Turunkan Harga BBM

Serang, (27/11/14) SatuBanten- Puluhan mahasiswa yang tergabung dala Aliansi Mahasiswa Untuk Rakyat (AMR) berunjuk rasa menuntut Pemerintahan Jokowi-Jk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di perempatan Ciceri, Kota Serang, Kamis (27/11/14). Dalam aksinya mereka mengkritik Pemerintahan menaikan harga BBM yang hanya membenani rakyat.

Humas AMR Muhammad Assyidiqie mengatakan, sejak kenaikan harga BBM yang mencapai lebih dari 100 persen pada oktober 2005 pemerintah menaikan harga Minyak Tanah dari Rp700 hingga Rp 2000, Premium Rp2400, hingga Rp4500 dan Solar Rp2.100 hingga Rp4.300. Pemerintah beralasan menaikan harga BBM dengan dalih  yaitu untuk mengurangi beban biaya APBN, kini Pemerintah kembali menaikan harga BBM Rp2000 dengan dalih yang sama, katanya saat orasi.

Muhammad Assyidiqie juga mengatakan, semestinya persoalan kebutuhan BBM dalam Negeri yang telah di ketahui sejak kenaikan harga BBM pada tahun 2005 lalu sudah dapat diselesaikan oleh pemerintah melalui penguasaan dan peningkatan produksi minyak dan gas.

Oleh karena itu, Lanjut Muhammad Assyidiqie, kita patut untuk kembali mengingatkan secara keras dan terus menerus suapay Jokowi-Jk yang selama ini memiliki gagasan besar untuk melakukan Revolusi Mental dan mewujudkan cita-cita Tri Sakti Semoga Jokowi-Jk tidak goyang menghadapi berbagai desahan dari lingkaran elit dan jajaran pendukung kebijakan pasar bebas. (BSB/005)

 

 

You might also like
Comments
Loading...