MADI GIGI : Kecintaannya Dengan Burung Menjadi Hobi Yang Tak Ternilai

Berawal dari kesenangannya memelihara burung hampir  semua burung pernah di pelihara namun yang paling dominan ialah burung kacer atau biasa disebut si hitam putih, sejak tahun 1998 beliau sudah bergabung di komonitas  Kicau Mania dan di setiap pertandingan burung yang menjadi andalannya ialah Kacer karna walaupun banyak burung yang di miliki namun burung Kacer menjadi prioritas pertamannya.

Disetiap pertandiang ia selalu mendapatkan juara Latbet dan Kacer bahkan banyak piala yang sudah di bawa pulang mulai dari piala Bupati, Gubenur sampai di setiap pertandinagn yang sering diadakan di Serang, untuk piala Raja sendiri beliau masih bertantusias untuk mendapatkannya, piala Raja yang akan di selenggarakan pada bulan September nanti di Jogjakarta yang di mana akan berkumpulnaya Komunitas pencita burung dari seluruh daerah di Indonesia untuk melihatkan keahlian burungnya masing-masing.

Untuk jumlah piala yang ia miliki sudah tidak mampuh lagi terhitung, Kepedulian dari pemerintahpun mulai dirasakan dari segi di adakannya perlombaan dan piala dari Bupati ,iya di hitungnya 3 karung aja deh soalnya sudah bertumpuk-tumpuk, “ujarnya.

Setiap burung yang ia miliki pasti memiliki prestasi yang berbeda-beda ada yang mampuh menirukan suara burung lain dan ada yang mampuh bernyanyi bahkan bisa berteriak sekecang-kencangnya, dalam melatih burungnya Madi selau mendengarkan suara burung yang akan di tiru oleh burung peliharaannya melalu rekaman suara .

Kacer yang di kenal dengan burung petarung jadi di setiap pertandingan mainnya kobra seperti sudah siap untuk bertarung, mereka akan mengeluarkan skil mereka dan suara yang kencang sambil meirukan suara burung yang lainnya, tutur Madi sambil memegang burung peliharaanya.

Dalam mengurus burung kesayanganya Madi selalu mengutamakan kebersihan kandang, setiap pagi saya bersihkan kandangnya dan member makanan seperti jangkrik, kroto dan vitamin pastinya “ ujarnya.

Salah satu burung peliharannya sudah pernah di  tawar oleh anggota  Dewan seharga 20 juta rupiah, namun tawaran tersebut tidak di hiraukannya. Selama bergabung di komunitas Kicau Mania mampuh membuat hidup bapa 2 orang anak ini banyak pengalaman dan ikatan persaudaraan . SBS/009

You might also like
Comments
Loading...