Macan Tutul Mangsa Hewan Ternak Warga di Lebak , BKSDA Terjunkan Tim Ke Lokasi

Lebak (29/4/2019) Satubanten.com – Warga di Kecamatan Cilograng, Kabupaten lebak gempar setelah puluhan hewan ternaknya mati. Diduga kematian kambing tersebut dimangsa oleh Macan tutul di kawasan hutan Cilograng, Lebak Banten Selatan.

Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat – Wilayah I Serang, membenarkan kejadian tersebut. Mereka mendapat informasi hari Minggu (29/4) dan saat ini langsung menerjunkan Tim menuju ke lokasi.

“Kami dapat laporan, ada satwa liar (macan tutul) menyambangi kawasan pemukiman di Cilograng. Ada beberapa hewan ternak milik warga yang menjadi korban. Saat ini Tim dari BKSDA Serang sedang menuju lokasi,” kata Dwi, petugas BKSDA Jabar Wilayah I Serang saat dimintai konfirmasi Satubanten.com, Senin (29/4).

Saat SatuBanten menyambangi Kantor BKSDA Wilayah Serang, Dwi menjelaskan bahwa Tim saat ini masih mencari data dan fakta di lapangan. “Nanti kalau sudah ada data resmi, kami akan sampaikan. Namun warga juga harus tetap waspada dengan ancaman macan tutul ini,” ungkap Dwi.

Menurut informasi disebutkan ada ada 2 ekor macan tutul yang turun ke lokasi perkebunan yang berbatasan dengan permukiman warga. Mereka seperti kelaparan dan menyari mangsa mendekati pemukiman warga. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...