Luar Biasa, Pokdarwis Ki Amuk Kota Serang Juara 3 Tingkat Nasional

Serang (26/9/2019) Satubanten.com – Prestasi Membanggakan ditorehkan oleh Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Ki Amuk Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen Kota Serang setelah berhasil menyabet Peringkat 3 tingkat Nasional penghargaan Pokdarwis Kategori Mandiri.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI, Kamis (26/9) di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada gelaran penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA), Green Hotel, dan Apresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat nasional yang dibuka oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Penghargaan diterima oleh Mandalika, Ketua Pokdarwis Ki Amuk bersama Kepala Disparpora Kota Serang Drs. H. Akhmad Zubaidillah, M.Si. juga hadir ibu Linda Muhtadi, Kabid Pembinaaan SDM Pariwisata Dispar Provinsi Banten dan Drs Toto Suharto, Kasi Pengembangan Destinasi dan OTDW Disparpora Kota Serang.

Kepala Disparpora Kota Serang Drs. H. Akhmad , M.Si. mengaku bahagia dan bangga dengan prestasi Pokdarwis Ki Amuk.

“Ini sungguh membahagiakan dan luar biasa. Karena pokdarwis ki amuk baru dibentuk 2016. Dan 3 tahun kemudian berhasil meraih peringkat ke-3 nasional. Selamat buat ki amuk.” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Destinasi dan OTDW Disparpora Kota Serang sekaligus Pimbina Pokdarwis Ki Amuk, Drs Toto Suharto mengapresiasi kerja keras masyarakat yang bahu membahu mengembangkan Pokdarwis Ki Amuk.

“Hasil tak pernah menghianati proses. Konsep community based tourism yang kami terapkan memang tepat untuk memberdayakan masyarakat di sektor pariwisata.” ucap toto.

Seperti Diketahui Apresiasi Pokdarwis tingkat Nasional diikuti oleh lebih dari 200 pokdarwis seluruh Indonesia. Untuk Juara Pertama disabet oleh Pokdarwis Dukuh Penaban Kabupaten Karang Asem Bali, sementara juara dua Pokdarwis Tlatar Seneng Sleman Yogyakarta.

Untuk Juara tiga, Pokdarwis Ki Amuk berhak mendapatkan trophy, sertifikat, dan dana pembinaan 10 juta dari Kemenpar. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...