Luar Biasa, 6 Tim Mahasiswa Indonesia Rajai Shell Eco-Marathon Asia 2019

Sepang, ( 2/5/2019) Satubanten.com  – Tim mahasiswa Indonesia kembali berhasil menjuarai ajang bergengsi kelas dunia, Shell Eco-marathon 2019 – bagian dari program Shell Make the Future Live – yang digelar di Sepang, Malaysia pada 29 April – 2 Mei 2019.

ITS Team 2 (Sapuangin) dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi juara pertama untuk kategori UrbanConcept dengan bahan bakar mesin pembakaran dalam (Internal Combustion Engine) dengan rekor jarak tempuh 395 km/liter,

Kemudian disusul oleh 3 tim mahasiswa Indonesia lainnya ditempat kedua; GARUDA UNY ECO TEAM dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), ITS Team 5 dari ITS, dan Nogogeni ITS Team 1 dari ITS, serta 2 tim mahasiswa Indonesia pada posisi ketiga; Sadewa dari Universitas Indonesia (UI) dan Bumi Siliwangi 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Berdasarkan hasil Shell Eco-marathon Asia tahun ini, 6 tim dari Indonesia untuk kategori UrbanConcept memiliki kualifikasi untuk mengikuti kompetisi Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Qualifier yang akan diadakan Kamis ( 2 /4).

Tim-tim yang berhasil lolos di kompetisi Drivers’ World Championship Qualifier akan berkesempatan untuk mengikuti ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship bersama dengan tim dari Amerika dan Eropa, yang akan diadakan di London, Inggris pada 5 Juli 2019 mendatang. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...