LPPM Universitas Pamulang Gelar Acara Kesadaran Literasi Keuangan Pada Generasi Milenial

Pamulang, Satubanten.com – Dalam rangka pelaksanaan program pengabdian Masyarakat dibawah naungan Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Pamulang, melakakun sosialisasi mengenai pentingnya literasi keuangan bagi generasi milenial dengan Ketua PKM, Yusuf, S.E., M.Pd., M.Ak.. Kegiatan pengabdian ini telah dilaksanakan di Yayasan Al-ikhwaniyah Kelurahan Limo Depok, Sabtu (07 November 2020).

Hidayatul Mu’arifin., SE., Ak., MM., CADE., CAP selaku pembicara menjelaskan salah satu tujuan diadakannya program literasi keuangan ini di harapkan agar para generasi milenial kususnya anak –anak asuh di yayasan Al-ikhwaniyah bisa mendapatkan tambahan pengetahuan tentang bagaimana cara mengelola keuangan sampai dengan pengetahuan mengenai investasi sehingga generasi milenial di Yayasan Al-ikhwaniyah bisa mendapatkan bekal untuk menata hidunya dimasa depan.

“Kegiatan literasi keuangan ini merupakan dasar dalam beraktifitas agar milenial dapat melek ekonomi dan tidak salah langkah,” ungkap Hidayatul kepada Satubanten, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut, Hidayatul menjelaskan bahwa literasi keuangan menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan seseorang.

“Oleh karena itu perlu adanya pengembangan literasi keuangan melalui jalur pelatihan dan membuat kesadaran diri masyarakat karena literasi keuangan merupakan alat yang berguna untuk membuat keputusan keuangan yang terinformasi, namun diberbagai negara literasi keuangan masih kurang diperhatikan oleh masyarakat,” tambahnya.

Dengan penyampaian informasi literasi keuangan ini diharapkan pula setiap individu masyarakat dapat memiliki pengetahuan dan juga keterampilan untuk mengelola sumber keuangan pribadinya secara efektif demi kesejahteraanya.

Memiliki literasi keuangan, merupakan hal vital untuk mendapatkan kehidupan yang sejahtera dan berkualitas. Seseorang dengan literasi keuangan tinggi akan mengetahui bagaimana mengelola sumber daya keuangan mereka sendiri, cenderung untuk berperilaku hemat dan memiliki perencanaan keuangan yang lebih bertanggung jawab.

“Sosialisasi ini selanjutnya dapat mengundang warga masyarakat sekitar sehingga manfaat pengetahuan dan wawasan tentang literasi keuangan ini dapat tersebar lebih luas,” ujar Hidayatul. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...