Lomba burung berkicau, Kicau Mania Akan Jadi Destinasi

Tangsel (02/09/2019) Satubanten.com,- Lomba burung berkicau yang merebutkan piala Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie atau yang disapa Bang Ben, digelar di Serpong, Tangsel, Minggu (1/9).

“Bagi kami, di Tangsel, kedepannya akan menjadi destinasi wisata, ini terkait dengan upaya kita dalam pelestarian lingkungan, karena burung tidak hidup kalau lingkungan disekitar kita tidak bagus, “ungkapnya.

Dari lomba burung ini, ada dua hal yang ingin dicapai Pemkot Tangsel, yang pertama yakni pelestarian lingkungan dan kedua mencoba membangkitkan pariwisata di Tangsel melalui kicau mania yang pesertanya datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Benyamin pun mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. “Terima kasih kepada panitia dan peserta lomba, mari kita jaga kelestarian lingkungan melalui kicau mania ini, dan siapapun yang menang saya ucapkan selamat,”ujarnya.

Ketua Panitia lomba burung berkicau piala Bang Ben 1, Wijaya Kusuma, menjelaskan, untuk lomba kicau mania tahun ini yang memperebutkan piala Bang Ben diikuti sebanyak 1000 peserta yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Kami selaku panitia lomba burung berkicau ini, berharap kedepan lomba burung di Tangsel lebih maju lagi dan Kota Tangsel lebih dikenal lagi oleh kota-kota lain di Indonesia,”harapnya.

Sementara kategori dalam lomba kicau mania yakni Murai Batu, Cucak Hijau, LB Dewasa Fighter, dan lainnya, pemenang merebutkan piala dan uang. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...