Lokasi Pasar Baros Tak Layak, Pemkab Rencanakan Merelokasi

Serang (21/11/2019) SatuBanten. News – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang berencana merelokasi Pasar Baros. Hal itu dikarenakan lokasi pasar baros yang dinilai tidak layak karena berada di jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, Abdul Wahid mengatakan untuk sementara para pedagang Pasar Baros masih menempati lokasi lama karena pihaknya belum menyiapkan lokasi yang baru. Ia membolehkan para pedangan tersebut menempati lokasi lama akan tetapi ketika ada relokasi pembangunan ia berharap para pedagang tidak meminta ganti rugi.

“Kita akan cari lahan terlebih dahulu, sebenarnya kita punya lahan di daerah Pasum, tetapi para pedagang maunya dekat dengan lokasi yang lama, paling mundur kebelakang,” katanya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang, Kamis (21/11).

Untuk saat ini pihaknya belum mempunyai anggaran dana untuk membeli lahan baru tetapi akan meminta bantuan dari Provinsi Banten karena Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten melakukan reses dan memdorong Pemkab untuk mengajukan permohonan bantuan dana.

“Kita membutuhkan lahan seluas 1 Hektare, jadi kita enggak punya dana untuk membeli itu, maknya kita meminta bantuan dari Provinsi,” katanya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...