Lima Wisatawan Hilang Di Pantai Sawarna, Carita dan Anyer

Serang (4/1/2015), SatuBanten – Liburan Tahun Baru kali ini menjadi catatan buruk bagi pecinta pantai di Banten, pasalnya dalam sehari, Ahad (4/1/2015), sebanyak  11 wisatawan di tenggelam, enam berhasil diselamatkan dan sisanya hingga kini masih dalam pencarian.

Berdasarkan informasi yang diterima SatuBanten dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, di pantai Sawarna, Lebak, pukul11.00 wib, dua wisatawan asal Jakarta, Rian (23) dan Tri Waluyo (26) tenggelam.  Tri Waluyo berhasil diselamatkan, sedangkan Rian hingga saatini masih dalam pencarian.

Sementara itu di pantai Carita, empat orang wisatawan asal Depok, Jaw Barat pukul 12.00 WIB tenggelam. Dari empat wisatawan tersebut, tiga orang, yakni Abdul Syukur (32), Gilang Abimanyu (16) dan Afig (18) berhasil diselamatkan, sementara, Rizki Ramadhan (23) masih dalam pencarian.

Di Pasir Putih Sirih, Anyer, Kabupaten Serang, lima bocah wisatawan asal Depok Jawa Barat terseret ombak sekitar pukul 11.00 wib. Dari lima wisatawan tersebut, tiga wisatawan berhasil diselamatkan. Yakni Nanda (10) wargaKota Depok, Raihan Kamil (11) dan Rajuli Pata (7) warga Cipondoh, KotaTangerang.

Ketiga bocah itu tengah berenang di sekitar Pantai Pasir Putih, Cinangka, Anyer, bersama dua orang rekannya yang lain. Saat asyik berenang, ombak besar menghantam kelima bocah tersebut. Beruntung dua orang lainnya selamat dari gulungan ombak. Sementara ketiga bocah lainnya dinyatakan hilang.

Ketua Balawista Banten, Enjat Jatnika mengatakan, bahwa di tiga lokasi pantai tersebut, masyarakat dan relawan Balawista masih terlibat dalam pencarian. ”Mereka masih terus melakukan pencarian korban yang tenggelam,” kata Enjat. (Ahmad/LLJ/B01)

You might also like
Comments
Loading...