Lima Negara Siap Bertarung di AFF Beach Soccer Championship 2018

Denpasar (16/11/2018) satubanten.com – Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola internasional pada tahun ini. Kali ini, Bali akan menjadi saksi lahirnya juara ajang AFF Beach Soccer Championship 2018.

Turnamen sepak bola pantai ini akan digelar di Pantai Tanjung Benoa, 18-24 November 2018. Lima negara akan bersaing, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Turnamen yang sebelumnya digelar di Malaysia ini akan memakai sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu pada fase penyisihan, peringkat kelima sudah otomatis gugur dalam turnamen ini, lalu dua negara yang duduk di peringkat teratas akan melaju ke final. Sementara itu, peringkat tiga dan empat klasemen akan berebut status sebagai peringkat tiga turnamen.

Induk Sepak bola Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan timnas sepakbola pantai Indonesia. Saat ini para pemain sudah melakukan Training dan melakukan persiapan dengan latihan rutin jelang turnamen sepak bola pantai antar negara Asia Tenggara tersebut.

Sebagai juru taktik Indonesia, PSSI mempercayakan Ida Bagus Nyoman Mahayasa. Sedangkan untuk materi pemain sebagian besar merupakan alumni Asian Beach Game 2010 serta beberapa diambil dari turnamen Kuta Carnival Beach Soccer Championship pertengahan tahun lalu.

“Ketika saya terpilih untuk menjadi pelatih tim ini, itu berarti saya harus siap diberikan amanah yang terhormat ini. Saya akan pergunakan kesempatan ini untuk membawa tim ini melangkah sejauh mungkin dalam turnamen.” ujarnya

“Secara umum, tim kami sudah siap untuk turnamen AFF Beach Soccer nanti, 18 pemain yang ada saat ini merupakan mantan pemain Asian Beach Games 2010 lalu dan beberapa diambil dari turnamen sepakbola pantai di Kuta beberapa waktu lalu,” jelas Nyoman Mahayasa.” (SBS02/PSSI)

You might also like
Comments
Loading...