Liga 2 Dihentikan, Perserang Mengaku Diuntungkan

Serang (17/3/2020) Satubanten.com – PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, telah mengambil keputusan menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai 16 -29 Maret 2020 karena adanya virus Covid-19 yang sudah ditetapkan bencana nasional.

Jeda ini diakui menguntungkan bagi klub asal Banten, Perserang Serang karena bisa memperpanjang masa persiapan mereka yang sebelumnya sangat mepet.
Seperti diketahui, banyak klub Liga 2 yang menjalani persiapan di akhir-akhir kompetisi akan dimulai. Perserang juga mengalami hal serupa, dimana persiapan mereka hanya satu bulan dari waktu kick off kompetisi.

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengungkapkan waktu dua pekan itu akan dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi untuk memperkuat timmya. Menurutnya, dua pekan ini seakan menjadi waktu persiapan tambahan bagi skuad biru langit.

“Secara keseluruhan pengunduran jadwal dua pekan ini tidak akan merugikan kami. Karena penyisihan kompetisi tetap berakhir di bulan September sehingga tak terlalu mempengaruhi finansial klub,” katanya, Selasa(17/3).

Perserang sendiri telah menjalani pertandingan pertama sekaligus terakhir Liga 2 sebelum jeda kompetisi akibat Covid-19. Perserang mampu megalahkan tuan rumah Cilegon United dengan skor 2-0.
Meski menang, pelatih Perserang, Putut Wijanarko mengaku masih banyak kelemahan tim yang dimiliki oleh Sumarna cs.

“Transisi antara bertahan dan menyerang kami masih lemah. Mudah-mudahan jeda dua minggu ini bisa kami manfaatkan untuk menutupi kelemahan itu,” ujar Putut.
(SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...