Lieus Sungkarisma Ditangkap Sebagai Tersangka Dugaan Kasus Makar

Jakarta, (20/05/2019)- Satubanten.com-  Kepolisian Polda Metro Jaya Melalui Penyidik Direktorat Reskrimsus menangkap Lieus Sungkharisma. Lieus ditangkap terkait dugaan penyebaran berita bohong dan makar.

“Iya betul yang bersangkutan diamankan tadi pagi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada media, Senin (20/5/2019).

Lieus tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 10.10 dengan mengenakan kemeja kotak-kotak biru dengan tangan diborgol. Kedatangan Lieus juga dikawal ketat anggota kepolisian.

Lieus merupakan salah seorang pendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi yang selalu bersebrangan dengan kebijakan-kebijakan dari pemerintah ditangkap di rumahnya di kawasan Jalan Keadilan, Jakarta Barat. Saat ini Polisi masih menggeledah rumahnya untuk mencari barang bukti.

Sebelumnya, Lieus dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan makar. Laporan terhadap Lieus terdaftar dengan nomor LP/B/0441/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Adapun pasal yang disangkakan adalah perkara tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.

Penyidik Bareskrim Polri sebelumnya telah memanggil Lieus untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Namun dia mangkir dari pemeriksaan polisi dengan alasan belum memiliki pengacara untuk mendampinginya. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...