Libur Panjang, Pantai Anyar dan Carita Dipadati Wisatawan

Anyar (29/12/2014), SatuBanten – Memasuki libur panjang yang dibarengi libur Natal serta Tahun Baru, dimanfaatkan wisatawan untuk menikmati indahnya suasana pantai Anyar dan Carita yang terletak di Selat Sunda.

Rini, salah satu wisatawan asal Bogor mengatakan, ia bersama anggota keluarga lainnya memilih berlibur ke Pantai Anyer, karena ingin mencari suasana lain bersama keluarga.

“Lokasinya sangat inspiratif dan mencari suasana lain, makanya kami memilih Pantai Anyer untuk berwisata. dari pada ke Puncak, sudah bosan,” terangnya.

Sementara itu Agus Zainal, Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI)Kabupaten Serang mengatakan, tingkat hunian hotel diwilayah Anyer meningkat hingga mencapai 90 persen pada musim liburan tahun ini.

“Pemesanan hotel umumnya dilakukan para konsumen semenjak dua bulan kemarin. Tingkat hunian semakin meningkat seiring libur sekolah yang berbarengan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru”, jelasnya.

Sementara itu, Rokayah pedagang emping yang sering menjajakan dagangannya di sekitar Pantai Carita merasa senang dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Carita.

“Alhamdulillah, liburan kali ini membawa berkah dan semoga bisa memberikan manfaat bagi kami pedagang kecil,” pungkasnya. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...