Libur Nasional Pilkada Serentak 27 Juni 2018

Jakarta, (25/06/2018) Satubanten.com – Sehubungan dengan pilkada serentak yang di usulkan tanggal 27 Maret 2018 jatuh pada hari Rabu, sebagai hari libur nasional.

Menteri koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolukam) Wiranto menyebut, pemerintah sudah menyetujui usulan tersebut.

” jika usulan hari libur nasional sudah di setujui oleh pemerintah, jadi serentak akan diliburkan.” Ujar Wiranto, Jakarta (25/06/2018).

Dalam rapat tersebut, KPU mengusulkan adanya satu hari libur nasional tidak hanya di 171 daerah provinsi, kabupaten, dan kota yang menyelenggarakan pilkada.

“Alasanya ada mobilisasi massa. Kalau hanya 171 daerah saja mobilisasi massa terganggu.” Tutur Wiranto.

Menurut Wiranto, usulan libur nasional datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat koordinasi di Kemenkopolhukam.

Sekretaris Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, mengatakan permohonan libur pilkada tersebut sudah diterima pihak Sekretariat Negara dan masih dalam tahap proses. Akmal meyakini keputusan itu akan segera diumumkan dalam jangka waktu dua hari ke depan.

“KPU usulkan, sudah diusulkan saat ini tengah diproses Setneg. Satu atau dua hari akan keluar. Namun, kita tidak tahu apa hari libur nasional atau daerah yang selenggarakan pencoblosan juga.” Ujar Akmal pada hari Sabtu,(23/06) Di Kantor Kementrian Dalam Negri. (Sbs/UL)

You might also like
Comments
Loading...