Leg I Final Piala AFF 2018, Vietnam Tahan Imbang Malaysia di Bukit Jalil

Kuala Lumpur (12/12/2018) satubanten.com – Vietnam berhasil menahan imbang tuan rumah Malaysia 2-2 dalam partai final leg pertama Piala AFF 2018 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12).

Hasil tersebut menjadi modal bagus Vietnam untuk melakoni laga leg dua yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12). Vietnam hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk meraih gelar juara.

Timnas Malaysia bahkan harus ketinggalan dua gol terlebih dahulu lewat Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy menit 25′.

Tuan rumah yang tidak ingin dipermalukan didepan publik sendiri, baru bisa mengejar ketinggalan gol pada menit ke-36 melalui Sharul Saad dan pada babak kedua lewat Safawi Rasid.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, yakin kans skuatnya merengkuh gelar juara masih terbuka. Ia yakin timnya masih bisa membuat kejutan saat bertandang ke Hanoi.

“Ini kali pertama pemain saya bermain di bawah tekanan tinggi, jadi tak mudah. Saya harap mereka bisa beristirahat dan pulih pada waktunya untuk laga berikutnya. Kami tahu Vietnam tak hanya bermain bagus sejauh ini di turnamen ini melainkan sepanjang tahun ini,” ujar Tan Cheng Hoe.

“Kami kebobolan cepat lagi, seperti di Hanoi (saat penyisihan Grup A), karena kami kehilangan fokus pertahanan. Tapi, kami masih punya satu leg lagi, di Vietnam, dan saya positif dengan peluang kami di sana,” tegasnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...