Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

LDK Ummul Fikroh Aksi Jual Baju Donasi Banjir Bandang di Lebak

Lebak (13/01/2020) SatuBanten.com – Banjir yang melanda Lebak dan sekitarnya membangkitkan jiwa sosial masyarakat sekitar untuk turut serta meringankan beban korban banjir yang ada di Lebak. Banyak dari kalangan organisasi masyarakat, kepemudaan dan mahasiswa yang membuka donasi dan juga galang dana.

Begitupun yang dilakukan dengan Ldk Ummul Fikroh UIN SMH yang menggelar aksi membuka donasi via transfer, galang dana serta jual baju donasi.

Aksi jual baju donasi ini digagas dalam rangka mengurangi kelebihan pakaian yang tidak terpakai di tempat-tempat pengungsian, pasalnya beberapa relawan dari Ldk Ummul Fikroh yang terjun ke lokasi terdampak banjir mengatakan bahwa banyak dari pakaian di sana yang lusuh dan tidak terpakai hanya menyebabkan tumpukan-tumpukan masalah baru.

Oleh karenanya solusi menjual baju donasi tersebut rupanya dapat menghasilkan keuntungan dan hasilnya didonasikan untuk korban bencana banjir yang ada di Lebak.

Ketua Umum LDK Ummul Fikroh Ajat Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat khususnya relawan LDK Ummul Fikroh UIN SMH Banten yang ikut bergerak membantu korban banjir Lebak.

“Semoga bantuan yang disalurkan lewat LDK Ummul Fikroh UIN SMH Banten ini bermanfaat dan membantu warga Kp. Cimenteng Kec. Sajira Kab. Lebak yang terkena dampak banjir.,” ujarnya.

LDK Ummul Fikroh juga terjun langsung ke lokasi terdampak banjir dan memberikan bantuan di posko tempat warga bermukim, berupa beras, mie instan, sarden, pampers,  selimut, lilin, dan obat-obatan.

Warga sekitar merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan tak lupa mendo’akan LDK Ummul Fikroh semoga dapat terus bermanfaat dan berdaya bagi lingkungan sekitar. (RR/SBS31)

Comments
Loading...