LDK Syahid UIN Jakarta Menggelar Aksi Untuk Kemerdekaan Palestina

Jakarta (14/12/2019) SatuBanten.com – Dalam memperingati Palestine Solidarity Day, sekelompok mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid, mengadakan aksi mengutuk perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina.

Aksi ini dilakukan digerbang keluar UIN Jakarta, bekerjasama dengan KNRP Banten selaku bagian dari lembaga kemanusiaan khusus rakyat Palestina.

Abdullah Hanif sebagai Ketua LDK Syahid menegaskan bahwa permasalahan bangsa Palestina adalah masalah kemanusiaan yang belum terlihat titik terangnya dari dunia internasional terkhusus Dewan Keamanan PBB. Dan permasalahan kemanusiaan ini menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya sekedar tanggungjawab PBB.

“Civitias akademika UIN Jakarta juga harus tau dan peka terhadap permasalahan bangsa Palestina, setidaknya ada tindakan nyata yang terus menerus dalam membantu menyelesaikan permasalahan Palestina.” Tuturnya

M. Raja Rivaldo selaku koordinator Pos Solidaritas Umat yang menjembatani aksi ini mengatakan, “Bahwa mahasiswa hendaklah kritis dan peka terhadap permasalahan Palestina, karena merekalah yang mengisi pos-pos kemanusiaan kedepannya.”

Semoga kita dapat menjadi pribadi yang peka terhadap masalah kemanusiaan, terkhusus permasalahan Palestina yang sampai saat ini belum ada titik terangnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...