Laz Harfa Pandeglang Bersama 20 Komunitas Galang Dana Untuk Sulteng

Pandeglang, (14/10/2018) Satubanten.com – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Perwakilan Pandeglang bersama 20 komunitas lainnya menggelar Panggung Kemanusiaan di Alun-alun Pandeglang untuk Palu, Sigi dan Donggala, (14/10/2018).

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tempat bagi warga Pandeglang yang ingin mendonasikan sebagian harta miliknya untuk membantu korban bencana di Sulteng.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WIB tersebut telah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 32.281.500. Hal tersebut disampaikan oleh koordinator acara Rini.

“Banyak dari komunitas- komunitas dan beragam oranisasi yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut diantaranya Fokus Pandeglang, Cakep Pandeglang , Garuda Keadilan, Akhwat pandeglang, Asosiasi Nasyid Nusantara , GPII, Amuba,Go green, Ponpes Alhijrah, Fornusa, LDK BAABUL FALAHIYAH , BEM STIA Banten, PMR Skendava , Badak kulon Pandeglang , MAN 1 Pandeglang , Selipin Sedekah , BSMI pandeglang, dan Sanggar Ringkang gumilang serta Kakak Teteh Pandeglang. Dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 32.281.500,” ujarnya.

Tidak hanya Panggung Kemanusiaan, ada juga beberapa hiburan dari komunitas sebagai pengisi acara menampilkan Nasyid , live accoustic, puisi , orasi, tak ketinggalan penampilan dari Sanggar Ringkang Gumilang dan Talkshow Kaka Teteh Pandeglang .

“Panggung kemanusiaan di CFD (Car Free Day) pandeglang ini selain membantu saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah ini bertujuan untuk mensinergikan antar komunitas di pandeglang untuk berkontribusi dalam program sosial,” kata Rini.

Acara panggung kemanusiaan ini juga bersinergi bersama duta pariwisata pandeglang yakni Kakak – Teteh Pandeglang sebagai duta pemuda yang ikut berkontribusi dalam program sosial kemanusiaan bersama laz harfa.

Perwakilan dari Kakak – Teteh pandeglang Ferlita mengatakan, meskipun para korban berada jauh di Sulawesi Tengah, tetapi sesama umat manusia harus saling membantu dan tolong menolong. “Walau mereka jauh di Sulteng, setidaknya kami adalah sesama umat manusia. Apalagi kita sebagai anak bangsa sudah kewajiban kita untuk membantu mereka yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Ferlita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas dan lapisan masyarakat yang telah ikut membantu dan berdonasi untuk para korban bencana alam di Sulteng.

“Terimakasih kepada Laz Harfa Perwakilan Pandeglang yang telah mengadakan acara ini , sebagai wadah komunitas dan anak anak muda pandeglang dengan tujuan yang mulia. Yaitu untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan sigi” ucap Ferlita yang merupakan finalis Kakak – Teteh Pandeglang. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...