Lapas Tangerang Gelar Pelatihan Kemandirian Pertanian

Tangerang, satubanten – Bertempat di Aula Lapas Kelas II Tangerang, pada Selasa tanggal 23 Februari 2021 mulai pukul 10.00 WIB s/d selesai telah dilaksanakan pembukaan kegiatan kemandirian dilanjutkan dengan materi pertemuan pertama yaitu teknik dan cara penyemaian sistem hidroponik dan tanaman organik sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan mulai tanggal 23 Februari 2021 sampai dengan 30 Maret 2021 yang diikuti oleh 20 warga binaan, 1 orang instruktur dari LPK Tania Jaya dan didampingi oleh petugas kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan mengolah potensi wargabinaan dalam bidang pertanian agar ilmu yang didapat saat pelatihan dapat di aplikasikan dalam kegiatan selama dan setelah menjalani masa pembinaan di Lapas Kelas IIA Tangerang.” tutur Yoesiana selaku Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Tangerang.

Warga binaan yang telah mengikuti pelatihan kemandirian pertanian akan diberikan sertifikat saat acara penutupan.

Setiap warga binaan yang telah mendapat pelatihan akan diberikan sertifikat selain skill yang mereka dapatkan,” ujarnya. (RLS)

You might also like
Comments
Loading...