Lanjutan Wimbledon, Federer dan Auger Melaju ke Perempat Final

London, SatuBanten – Unggulan keempat Alexander Zverez akhirnya kandas di 16 besar single putra kejuaraan tenis Wimbledon di London, Inggris, setelah menyerah dari unggulan 16 asal Kanada Felix Auger Aliassime pada Selasa (6/7/2021) dini hari WIB.

Pertandingan sempat tertunda akibat hujan. Aliassime berhasik mencatat kemenangan di dua set pertama dengan angka tipis 6-4 7-6(8-6). Namun, Zverev bangkit di dua set berikutnya dengan kemenangan meyakinkan 6-3 6-3. Akan tetapi, pada set kelima yang menentukan, Aliassime kembali memperlihatkan perlawanan sengit dan mencatat kemenangan dengan angka 6-4 sehingga berhak menggenggam tiket perempat final melawan unggulan ketujuh Matteo Berrettini.

Petenis Italia tersebut melaju ke perempat final setelah beberapa jam sebelumnya menundukkan Ilja Ivashka (Belarusia) tiga set langsung dengan angka 6-4, 6-3, 6-1.

Sementara itu, unggulan keenam Roger Federer melaju ke babak perempat final setelah mencatat kemenangan tiga set langsung atas unggulan 23 asal Italia Lorenzo Sonego juga tiga set langsung 7-5 6-4 6-2. Di perempat final, petenis gaek asal Swiss yang sebulan lagi akan berulang tahun ke-40 itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan 16 besar antara unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan 14 Hubert Hurkacz (Polandia).

Pertarungan mereka tertunda akibat hujan dan belum dilanjutkan. Pertandingan terhenti di set ketiga dalam posisi Hurkacz unggul 4-3. Setelah melewati tiga set, Medvedev memimpin 2-1. Hasil tiga set pertama adalah 6-2 6-7(2-7) 6-3.

Sebelumnya, peringkat 1 dunia Novak Djokovic (Serbia) lolos ke perempat final setelah Cristian Garin, unggulan 17 asal Cile, 6-2 6-4 6-2. Djokovic adalah juara edisi 2019 dengan tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Di final 2 tahun lalu Djokovic menang atas Federer. (***)

You might also like
Comments
Loading...