Lanjutan Liga Italia: Juventus Kandaskan Milan 3-1

Milan, Satubanten.com – Klub sepak bola Juventus mengalahkan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia musim ini, sementara Napoli menyerah dari tim promosi Spezia dalam dua pertandingan penutup pekan ke-16 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Siro di Milan, Juventus yang berstatus sebagai juara bertahan meraih kemenangan 3–1 atas tuan rumah.

Federico Chiesa menjadi pahlawan Si Nyonya Tua dengan mencetak dua gol. Dia membuka keunggulan Juve pada menit ke-18. Tuan rumah sempat memasok gol balasan pada menit ke-41 lewat Davide Calabria, tetapi Chiesa memulihkan keunggulan Juve pada menit ke-62.

Pada menit ke-64 pelatih Juve Andrea Pirlo memasukkan WestonMcKennie pada menit ke-64 menggantikan Paulo Dybala dan berselang 12 menit kemudian pemain asal Amerika Serikat itu memastikan kemenangan tamu dengan golnya setelah memaksimalkan assist Dejan Kulusevski.

Ini merupakan kekalahan pertama Milan sepanjang Serie A musim ini. Namun, skuad asuhan Stefano Pioli tetap mengisi posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 37, hanya 1 angka di atas Inter Milan, yang beberapa jam sebelumnya di luar dugaan menyerah dari Sampdoria.

Jadi, Milan beruntung dengan kekalahan Inter, sebab jika Inter menang, posisi Milan akan melorot dari pucuk klasemen sementara.

Sementara itu, bagi Juve, kemenangan ini membuka makin lebar asa untuk mempertahankan gelar. Saat ini, Juve menempati peringkat keempat dengan nilai 30, hanya 3 angka di belakang AS Roma di setrip ketiga, dengan Juve menyimpan satu laga tunda menjamu Napoli.

Dalam pertandingan lain, secara mengejutkan Napoli ditaklukkan tamunya Spezia yang merupakan tim promosi dengan skor tipis 1-2 di Stadion Diego Maradona di Naples.

Napoli membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Andrea Petagna pada menit ke-58, tetapi tamu membalas dua gol melalui kontribusi Mbala Nzola (68’) dari titik penalti dan Tommaso Pobega (81’).

Hasil menempatkan Spezia di peringkat ke-16 dengan nilai 14, sedangkan Napoli di setrip keenam dengan nilai 28.

Hasil lengkap pekan ke-16: Cagliari 1 vs Benevento 2; Atalanta 3 vs Parma 0; Bologna 2 vs Udinese 2; Crotone 1 vs Roma 3; Lazio 2 vs Fiorentina 1; Sampdoria 2 vs Inter Milan 1; Sassuolo 2 vs Genoa 1; Torino 1 vs Hellas Verona 1; Napoli 1 vs Spezia 2; AC Milan 1 vs Juventus 3.

(SBS)

You might also like
Comments
Loading...