Lahan Tak Memadai, DKP Tangerang Budidayakan Tanaman Hidroponik

Tangerang (9/9/2019)Satubanten.com – Keterbatasan lahan pertanian di Kota Tangerang kini tidak menjadi masalah. Pasalnya selain bercocok tanam dengan cara klasik atau menggunakan lahan pertanian, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang tengah menggencarkan penanaman dengan cara hidroponik.

Belum lama ini, DKP Kota Tangerang mendistribusikan bantuan sarana hidroponik kepada masyarakat. Penyaluran dilakukan di Kampung Ikan Lele Barokah, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang dan Kampung Pirawa, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

“Kami berdayakan ibu-ibu kelompok tani, PKK, pemuda dan masyarakat. Pada awal, kami berikan dulu perlengkapannya, ke depan kami harap berkembang dan warga bisa berbondong-bondong secara swadaya membuatnya sendiri,” ungkap Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, dikutip Humas, Senin (9/9).

Kata Abduh, DKP juga melakukan pembinaan dan pendampingan budidaya sayuran hidroponik di Lokasi P2WKSS Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung.

“Pekan depan, Kami juga akan mengedukasi 100 warga Kota Tangerang perihal hidroponik. Semoga ke depan banyak warga yang tergerak untuk ikut mengembangkan hidroponik,” pungkasnya. (SBS/RLS)

You might also like
Comments
Loading...