Lagi, Kasus Gizi Buruk Ditemukan di Tangerang

Tangerang, (25/12/2014) SatuBanten – Kasus gizi buruk kembali ditemukan di Kabupaten Tangerang. Kali ini dialami oleh Irwansyah (9). Bocah warga RT 16/05, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang ini, diketahui tumbuh tak normal akibat menderita gizi buruk.

Menurut keterangan Panjen, Ketua RT 16/05, mengaku bila ayah dan ibu Irwansyah tidak mempunyai pekerjaan tetap alias bekerja serabutan.

“Kondisi bocah itu sangat memprihatikan. Seharusnya dia sedang bersekolah dan bermain dengan teman-temannya. Tapi kini justru menderita penyakit seperti itu,” ujar Panjen, Kamis (25/12/2014).

Kini, Irwansyah yang memiliki berat tubuh jauh dibawah rata-rata anak seusianya tengah mendapatkan perawatan intensif di RSU Tangerang.

Ya, anak pertama pasangan Jahudin dan Suwarsih ini, sudah sejak setahun lalu mengidap busung lapar. Kondisi ekonomi kedua orangtuanya yang buruk, menjadi salah satu dasar yang menyebabkan minimnya asupan gizi ke tubuh bocah ini.

Informasi yang dihimpun, ayah dari bocah tersebut hanya bekerja sebagai tukang bengkel, dan ibu hanya sebagai buruh cuci. Diketahui pula, bocah tersebut saat ini putus sekolah akibat faktor ekonomi yang sulit.

Menjawab hal itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bila saat ini Irwansyah tengah menjalani proses pengobatan.

“Saat ini anak itu sedang dalam proses pengobatan dan penyembuhan. Tentunya, kita berharap agar kondisi Irwansyah bisa segera pulih,” ungkapnya kepada wartawan. (Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...