Laga Uji Coba Pra Musim, Cilegon United Kalah Tipis dari PSIM Jogja

Cilegon (20/5/2019) Satubanten.com – Cilegon United (CU) harus mengakui keunggulan PSIM Jogja setelah kalah tipis 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5) malam.

Bermain melawan tim yang banyak diperkuat pemain bintang seperti Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales, CU mampu meredam gempuran lini depan PSIM hingga turun minum. CU hanya sesekali menyerang memanfaatkan serangan balik yang cepat.

PSIM Jogja baru bisa unggul dua gol terlebih dahulu pada babak kedua. Dua gol Laskar Matarm diborong striker pengalaman Cristian Gonzales pada menit ke-55 dan 58. Sementara gol balasan Cilegon United dicetak Teja menit ke-88.

Gol pertama setelah Gonzales yang lepas dari jebakan offside dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Cilegon United yang dikawal penjaga gawang CU Herlian Alif Laksono.

Gol kedua berawal dari pergerakan lincah dari sayap Hendrico Satriadi. Umpan matangnya ke depan gawang Cilegon United langsung disambar sundulan Gonzales yang tak terkawal.

Sementara gol balasan CU tercipta memanfaatkan kelengahan lini belakang PSIM Jogja. Serangan balik CU membuat Teja lepas dari kawalan dan sukses mengecoh kiper PSIM Jogja, Ivan Febrianto. Skor 2-1 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi yang bagi CU untuk menghadapi perhelatan Liga 2 2019 yang akan segera bergulir kurang dari sebulan lagi. Paling tidak CU sudah membuktikan kualitasnya mengingat baru sepekan bersiap sudah bisa merepotkan PSIM Jogja yang sudah bersiap lama. (SBS/02)

Berikut susunan pemain kedua tim :

PSIM JOGJA (4-2-3-1) :
Pelatih : Vladimir Vujovic
Putu Pager; Gusti Rustiawan, Ngurah Nanak, Hisyam Tolle, Tedi Berlian; Agung Pribadi, Hendika Arga; Raphael Maitimo, Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis; Cristian Gonzales

CILEGON UNITED (5-4-1):
Pelatih : Bambang Nurdiansyah
Herlian Laksono; Rizal Lestaluhu, Septian Ardiansyah, Wahyu Kopriyana, Tri Rahmad Priadi, Denny Arwin; Eli Nasoka, Rinto Ali, Dedi Cahyono Putro, Jalwandi Jamal; Rizki Kurniawan

***
(SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...