Kursus Pelatih Lisensi Pro AFC, 20 Pelatih Indonesia Terbang Ke Spanyol

Jakarta (16/1/2019) Satubanten.com – Sebanyak 20 pelatih yang melatih klub-klub di Indonesia siap berangkat ke Spanyol untuk mengikuti kursus pelatih lisensi Pro AFC. Mereka akan berangkat ke Vitoria-Gasteiz, Spanyol, pada Sabtu (19/1) mendatang.

Dilansir dari laman resmi PSSI, para pelatih ini akan menyelesaikan modul 5 dari tujuh modul kursus kepelatihan lisensi AFC Pro selama 10 hari. Para peserta kursus akan menghabiskan waktunya di klub La Liga, Deportivo Alaves. Saat ini, Alaves berada di peringkat lima klasemen pada musim keduanya di La Liga.

“Program AFC Pro ini yang pertama kali dalam sejarah PSSI. Para pelatih sudah harus tiba di Spanyol pada 19 Januari,” ujar Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Para peserta kursus akan menghabiskan waktunya di klub La Liga, Deportivo Alaves. Saat ini, Alaves berada di peringkat lima klasemen pada musim keduanya di La Liga.

Total sebanyak 23 pelatih yang akan mengikuti Program tersebut, 20 orang dari Indonesia, dua orang dari Malaysia dan satu lagi dari Jepang. Salah satu peserta kursus, Indra Sjafri, harus meninggalkan sementara skuat timnas U-22 untuk mengikuti Program Lisensi Pro AFC 2018/2019.

“Saya mewakili 23 peserta berterima kasih kepada PSSI karena mendapat kesempatan ini. Ini merupakan sejarah karena PSSI baru kali pertama menggelar kursus AFC Pro. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan semua modul dalam kursus ini,” kata Indra kepada awak media.

Setelah menjalani modul 5, peserta kursus AFC Pro akan kembali ke Indonesia untuk menjalani pelatihan modul 6. Terakhir, mereka akan mempresentasikan disertasi pada modul 7.

“Setelah dari Spanyol, agenda berikutnya menyelesaikan modul 6 di Indonesia. Pada modul 6, instruktur kursus akan melihat masing-masing peserta melatih klub masing-masing. Terakhir, kami akan presentasi disertasi. Mudah-mudahan disertasi yang saya dan teman-teman persiapkan bisa diterima oleh instruktur,” harap Indra Sjafri. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...