Kurangi BAB Sembarangan, PLN Bangunkan MCK Di Desa Lontar

Tangerang, (25/09/2019)- Satubanten.com- PT. PLN (Persero) melalui program “PLN Peduli” berikan bantuan Pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) untuk warga Kampung Lojok RT15/03, Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Rabu (25/9/2019). Agar masyarakat tidak lagi mandi, cuci, dan kakus di sungai atau irigasi.

GM PLN Ahmad Akhanurahsin mengatakan, pemberian bantuan pembuatan MCK ini tentu akan berjalan dengan lancar apabila didukung oleh seluruh elemen yang ada di masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Menurut Ahmad, dalam program ”PLN Peduli” pihaknya bersinergi dengan program dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu ”BUMN Hadir untuk Negeri”, dan daerah atau kabupaten penerima bantuan telah juga ditentukan oleh Kementerian BUMN.

“Program-program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat serta membangun kedekatan dan hubungan yang positif antara PLN dengan masyarakat,” ujar Ahmad kepada wartawan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Desa Lontar, Kecamatan Kemiri Ahmad Fauzi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh PLN ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat setempat. Apalagi bagi warga yang sama sekali tidak memiliki wc atau kamar mandi.

“Tentunya, CSR ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu yang ada disekitar proyek PLN, dan pembangunan MCK ini juga bisa mengurangi warga, untuk tidak buang air besar (BAB) sembarangan lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, CSR ini merupakan program BUMN kepada masyarakat disekitar lokasi transmisi dan CSR harus menyentuh masyarakat. Karena oprasional pembangkit transmisi ini berada diwilayah Kecamatan Kemiri.

“Kami berharap warga kampung Lojok untuk bisa menjaga dan merawat MCK yang diberikan oleh PLN Peduli ini,” pesannya.

Camat Kemeri Yati Nurulhayati menambahkan, dia berharap dengan adanya pembangunan MCK bisa meningkatkan dan menciptakan masyarakat yang sehat dan lingkungan yang bersih. Menurut Yati, sudah seharusnya setiap perusahaab memperdulikan dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan wilayah sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah atas nama masyarakat dan pemerintah Kecamatan Kemiri mengucapkan terimakasih kepada PLTU Banten 3 yang memberikan bantuan CSR. Memang sudah kewajiban dari perusahaan untukk memperhatikan wilayah sekitar perusahaan yersebut,
Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan menuju masyarakat sejahtera, ” harapnya.

Sementara perwakilan Warga Lojok, Desa Lontar, Muslim mengatakan, dia bersama warga akan menjaga dan merawat MCK yang telah dibangun. Dia berharap setiap perusahaan bisa memberikan manfaat yang baik untuk lingkungan dan masyarakat sekitar.

“InsyaAllah bantuan MCK ini akan kami jaga dan rawat biar awet, dan kami mengucapkan trimakasih kepada semua pihak yang mau peduli terhadap warga tidak mampuh,” tukasnya. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...