Kuota Gratis 30 GB Buat Bekal di Rumah, Begini Cara Dapatnya

Serang (20/03/2020), Satubanten.com – Dampak dari penyebaran wabah Pandemi Virus Corona, pemerintah daerah mengeluarkan himbauan untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar.

Gubernur Banten, Wahidin Halim termasuk yang telah memberlakukan pembelajaran di rumah bagi pelajar SMA sejak Minggu (15/03) hingga dua pekan kedepan.

Kebijakan pembelajaran di rumah tersebut berbarengan dengan dikeluarkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) Pandemi Virus Corona di Provinsi Banten.

BACA JUGA : Gubernur Banten Tetapkan Virus Corona Sebagai KLB, Pelajar Dihimbau Belajar Di Rumah Hingga 2 Pekan

Meski di rumah, kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan efektif. Inilah yang membuat banyak operator penyedia nomer handphone menyediakan Kuota Gratis hingga 30 GB. Masing-masing operator atau provider mempunyai beberapa tawaran berbeda dalam menyediakan kuota ini.

Pertama, Provider Telkomsel yang menyediakan paket Ilmupedia. Paket ini mempunyai kuota 30 GB untuk jaringan 2G/3G/4G selama 30 hari. Paket ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan web seperti Qupper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolah.mu dan beberap fitur e-learning.

Kedua, Indosat melalui IM3 Oreedo juga menyediakan paket 30 GB Gratis yang dapat digunakan di berbagai jaringan 2G/3G/4G. Paket ini diklaim dapat digunakan untuk mengakses hingga 60 platform e-learning dan universitas di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Bertambah! 3 Pasien Positif Corona Banten Meninggal Dunia

Ketiga, XL Axiata dengan paket hariannya. Jika provider lain menyediakan aket bulanan, XL Axiata menyediakan paket harian 2 GB untuk mendukung kebijakan belajar dab bekerja dari rumah.

Nisa salah satu guru di Kota Cilegon mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu yang merasa diuntungkan dengan adanya layanan paket gratis tersebut. Ia bisa memanfaatkannya untuk memaksimalkan KBM jarak jauh atau virtual.

BACA JUGA : Kasus Corona Banten Bertambah, Satu Pasien Dari Pandeglang Diisolasi

“Efek dari Pandemi Corona ini anak-anak SD zaman sekarang jadi sudah siap kayak di perkuliahan beberapa tahun lagi. Belajar jarak jauh, submit tugas harus dikumpulkan dalam sekian jam, udah kayak mahasiswa diburu dosen. Untungnya ada paket internet gratis, jadi bisa maksimal tanpa harus khawatir boros kuota,” tuturnya.

Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan bisa mengakses dari aplikasi yang masing-masing provider. Untuk Telkomsel bisa diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, untuk Indosat dapat didapat melalui aplikasi MyIm3 atau *123*369# dan myXL untuk pelanggan XL Axiata. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...